Inspektorat OKI Akan Tindaklanjuti 5 Pejabat Pelesiran Ke Bali

Oknum pejabat Pemkab OKI saat pelesiran di salah satu pantai di pulau dewata Bali sambil sambil menenggak Miras yang tersebar di medsos. (Foto: Ist)

TRANSFORMASINEWS.COM, KAYUAGUNG-OKI. Setelah mendapat informasi terkait 5 oknum pejabat di lingkungan Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) yang mengaku Dinas Luar (DL) tetapi dalam foto yang tersebar di medsos terlihat sedang menikmati keindahan salah satu pantai di Pulau Dewata Bali, sambil menikmati minuman keras merk Bir. Inpektorat berjanji akan menindaklanjuti informasi tersebut.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat, dan banyaknya berita yang dimuat di media online dan cetak, terkait lima orang pejabat yang diberitakan karena liburan ke Bali dan minum-minuman keras akan segera kita tindaklanjuti,” kata Inspektur Inspektorat OKI, Endro Suarno melalui telpon selulernya, Kamis (02/8/2018).

Informasi tersebut menurutnya sudah di kumpulkan, selanjutnya inpektorat akan meminta petunjuk dari Bupati dan Sekda. “Langkah selanjutnya tentu kita akan meminta petunjuk dari pimpinan terlebih dahulu, baik pak Bupati atau Sekda,” terangnya.

Lebih lanjut, Endro mengucapkan terimakasih kepada media yang telah memberikan informasi tersebut dan memberikan kepercayaan kepada inspektorat untuk menindaklanjuti hal ini.

“Sementara ini informasi itu harus kita dipelajari dulu apa pelanggaran yang telah dilakukan oleh pejabat-pejabat tersebut,” tegasnya sembari meminta kepada pihak media menunggu dan mengakhiri percakapannya.

Untuk diketahui bahwa kelima oknum pejabat OKI dimaksud, diantaranya berinisial MZ, Mn, Ar, Ki, dan satu pejabat OKI lainnya. Ada dugaan, liburan atau bekerjanya para pejabat tersebut, hanya untuk menghabiskan anggaran Pemkab OKI saja. Sebab, belum tentu ada manfaat atau ada hasil dari kegiatan tersebut.

Bahkan, ada juga dugaan, jika Pandawa Lima tersebut, sembari merayakan kemenangan salah satu calon dalam Pilkada beberapa waktu lalu. Selain itu, keberadaan Pandawa Lima di Bali, juga sempat disebarkan salah seorang diantara pejabat itu, melalui media sosial (medsos), baik melalui Facebook (Fb), maupun Instagram pribadinya.

Dari foto yang diambil wartawan beberapa hari lalu, diantara foto para pejabat itu, ada yang terlihat menikmati pemandangan salah satu pantai di Bali. Dengan memakai penutup kepala khas Bali, tiga diantara Pandawa Lima itu, salah satunya terlihat memegang minuman beralkohol jenis Bir yang ada di meja.

Selain itu, di depan mereka, juga terlihat ada dua turis manca negara alias bule perempuan, sedang bersantai tengkurap di atas pasir pantai, dan hanya memakai bekini, dan Bra. Di foto lainnya, bahkan salah seorang pejabat tersebut sempat foto sama bule perempuan.

Sumber:  globalplanet.news

Posted by: Admin Transformasinews.com