Warga Muba Curhat Ke HDMY “Keluhkan Kondisi Jalan Rusak Parah Bukan Hoax”

 TRANSFORMASINEWS.COM, MUSI BANYUASI. Kondisi jalan yang rusak di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), tentunya menuai keluhan dari warga sekitar. Hal ini terungkap, ketika calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Pasangan nomor urut 1, H. Mawardi Yahya mengunjungi Kecamatan Sungai Keruh, Jirak Jaya, Pelakat Tinggi dan Sekayu, Sabtu (24/3).

Bukan hanya mengeluhkan kondisi infrastruktur jalan yang rusak. Wargapun menyesalkan sikap Dodi Reza Alex, Bupati Kabupaten Muba yang baru menjabat, memilih maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2018 daripada menyelesaikan janji politiknya.

Asnawi (35), warga Kecamatan Jirak Jaya membenarkan, kondisi jalan yang rusak parah di wilayahnya dan hampir tidak bisa dilalui kendaraan jenis apapun.

“Jalan yang rusak itu bukan berita bohong pak. Itu asli dan kami yang mengalaminya. Jika tidak percaya, silahkan datang ke sini,” ujarnya.

Dengan kedatangan Cawagub Sumsel, H. Mawardi Yahya ke Desanya. Asnawi menaruh harapan besar, jika kelak bersama warga lainnya menikmati infrastruktur jalan yang lebih baik.

“Warga Kecamatan Jirak Jaya menaruh harapan besar kepada pasangan Herman Deru dan Mawardi Yahya (HDMY). Kami siap memenangkan HDMY menjadi Gubernur dan Wagub Sumsel periode 2018-2023,” ujarnya lagi.

Warga Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Muhammad (30) menambahkan, kalau dirinya sangat mengetahui kondisi jalan yang rusak tersebut.

“Saya ini berprofesi sebagai sopir pak, jadi saya tahu betul kondisi jalan yang rusak itu. Kalau foto jalan yang rusak itu beredar, itu memang benar adanya dan bukan berita bohong,” tegasnya.

Dilanjutkannya, kalau Bupati Muba yang sekarang belum merealisasikan janji saat kampanye, tapi memilih untuk maju di Pilgub Sumsel.

“Beliau itu (Dodi Reza Alex : red) selaku Bupati Kabupaten Muba yang belum satu tahun dilantik malah mencalonkan diri di Pilgub Sumsel. Ini jalan banyak yang rusak, warga yang hidupnya sebagai petani susah mengangkut hasil pertaniannya. Mungkin bukan hanya saya, warga lain pasti menyesalkan sikap yang diambil Bupati,” tegasnya lagi.

Sementara itu, H. Mawardi Yahya yang mendengarkan keluhan masyarakat Kabupaten Muba mengatakan, kalau dirinya sudah mengetahui kondisi jalan dan kehidupan masyatakat di Sumsel.

“Saya ini juga berasal dari dusun, jadi tahu bagaimana kehidupan di pedesaan, tahu apa yang dibutuhkan masyarakat di desa. Tentu saja infrastruktur jalan menjadi prioritas pasangan HDMY untuk dibenahi agar menopang perekonomian desa,” ungkap mantan Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) dua periode ini.

Laporan: Rel/TMC 

Posted by: Admin Transformasinews.com