Unggul Di Semua Hitungan, Ini Kata Herman Deru

Foto: Istimewa: Kunjungi Ponpes di Muba, Herman Deru Didoakan Jadi Gubernur 

TRANSFORMASINEWS.COM, PALEMBANG.  Calon gubernur Sumsel Herman Deru mengingatkan kepada pasangan calon yang ada,

termasuk dirinya untuk menunggu hasil keputusan rekapitulasi perolehan suara yang dilakukan KPU Sumsel, siapa yang menang dalam Pilkada.

Herman Deru sangat yakin, hasil hitung cepat baik dari lembaga survei, atau aplikasi Situng yang dilakukan KPU, menunjukkan dirinya jauh meninggalkan kandidat lainnya dengan kisaran 4,5 persen.

“Negara ini ada sistem, dan kita serahkan ke KPU dan Panwaslu, untuk menghitung dan mengawasi rekao suara, dan tim kita mengawalnya juga hingga selesai,” katanya, Sabtu (30/6/2018).

Ia juga yakin dengan kinerja penyelenggara pemilu saat ini, dan meminta kepada semua pihak untuk memberikan kesempatan mereka bekerja tanpa ada tekanan atau intimidasi.

“Jadi jangan cidera demokrasi ini, termasuk tim saya, jika ada sesuatu yang merasa kurang puas. Maka ada mekanismenya sendiri salurkan ketempatnya, gugat ke MK nantinya, dan jangan selesaikan cara sendiri, kasihan masyarakat,” jelas mantan Bupati OKU Timur ini, yang sudah siap menerima kemenangan.

Ditambahkan Deru, dirinya mengaku sudah menerima ucapan langsung dari dua paslon pesaingnya, yaitu Saifudin Aswari- M Irwansyah dan Ishak Mekki- Yudha Pratomo.

“Buat paslon yang ada, ayo kita bergabung membangun Sumsel dari beberapa sisi. Kita ucapkan terima kasih ke masyarakat Sumsel yang telah mengikuti proses Pilkasa dengan baik, jangan terprovokasi pihak tertentu.

Kita minta penyelenggara dan keamanan untuk menjaga prestasi Sumsel yang zero konflik dan ini digaungkan oleh Gubernur selama ini, jangan karena perbedaan pilihan kita ribut . Mari bangun Sumsel dengan cinta,” tukasnya.

Sumber:  Tribunsumsel.com

Posted by: Transformasinews.com