Prabumulih Sebagai Zona Merah, Segera Diusulkan Karantina Lokal

Petugas Medis RSUD Prabumulih Pakai APD ; We Stayed at Work for You, You Stay at Home for Us. Menangkal penyebaran virus corona atau Covid 19, manajemen RSUD memberlakukan setiap tenaga medis khususnya mengurusi pasien rawat inap memakai Alat Pelindung Diri (APD) standar. Sumber Dok.Foto dan narasi:   https://sumeks.co/petugas-medis-pakai-apd/

TRANSFORMASINEWS.COM, PALEMBANG – Dari hari kehari terus bertambah yang terpapar Covid-19 masyarakat harus mentaati instruksi pemerintah untuk menghindari kerumunan dan harus dirumah, bila terpaksa harus  keluar rumah guna mencukupi kebutuhan disarankan pakai masker, bila tidak ada keperluan mendesak cukup dirumah.

Semakin meluasnya wabah Covid-19 kita harus lebih hati-hati lagi jangan sampai terpapar dengan keluarga jaga dan sanyangi keluarga anda juga diri kita.

Sepertihalnya berita yang dilansir dari GoSumsel.com. Dari 11 pasien positif di Sumatera Selatan, lima pasien berasal dari daerah Prabumulih. Hal tersebut membuat tim gugus tugas pencegahan dan penangan Coronavirus Disease (Covid-19) di Sumatera Selatan resmi menetapkan Kota Pabumulih sebagai zona merah. Ini dilihat dari kasus penularan secara transmisi lokal di daerah tersebut.

“Sudah ada 4 pasien positif Covid 19 yang merupakan keluarga serta seorang tenaga medis yang merawat pasien 02. Karena itu, Kota Prabumulih resmi kita tetapkan sebagai zona merah karena ada kasus penularan lokal,” kata juru bicara pencegahan dan penanganan COVID-19 Sumsel, Yusri, Kamis (3/4)

Pihaknya sudah meminta sejumlah pihak keluarga, maupun kerabat, yang sebelumnya melakukan kontak langsung dengan pasein 02, maupun empat pasien positif COVID-19 baru lainnya, agar melakukan isolasi diri.

“Dinkes setempat melakukan tracing terhadap orang-orang yang sempat menjalin kontak langsung, dengan semua pasien dari Prabumulih, karena mereka otomatis masuk kelompok orang berisiko,” katanya.

Selain itu, kata Yusri, pihaknya masih melihat perkembangan kasus di Prabumulih ini.

“Jika terjadi perkembangan yang cukup cepat maka akan segera diusulkan untuk dilakukan karantina lokal di wilayah tersebut,”singkatnya.

Artiker ini  telah dipublikasikan Gosumsel.com dengan judul: Prabumulih Segera Diusulkan Lakukan Karantina Lokal, Lengkapnya https://www.gosumsel.com/2020/04/03/prabumulih-segera-diusulkan-lakukan-karantina-lokal/

Editor: A.Roni

Posted by: Admin