Plt Sekda Muba Imbau Kades Hindari Perbuatan Ini

Plt Sekda Musi Banyuasin (Muba), H Apriyadi MSi memberi arahan pada Rakorpemdes 2017 di Auditorium Setda Muba, Senin (04/12).

TRANSFORMASINEWS.COM, SEKAYU. Kepala Desa (Kades) merupakan panutan warganya, sehingga dalam setiap tindak tanduknya akan menjadi sorotan.

Atas dasar itu, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), H Apriyadi MSi mengimbau seluruh Kades di Bumi Serasan Sekate, untuk menghindari perbuatan tercela atau perbuatan yang melanggar aturan.

“Saya tegaskan kepada seluruh Kepala Desa (Kades) untuk menghindari perbuatan tercela, seperti narkoba dan lainnya. Karena Kades adalah panutan di desa masing-masing,” ujarnya dalam Rapat Koordinasi Pemerintah Desa (Rakorpemdes) 2017 di Auditorium Setda Muba, Senin (04/11).

Sambung Apriyadi, guna mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang baik dan bersih, seluruh Kades harus bekerja sesuai dengan perundang – undangan yang berlaku dan transparan mengelola keuangan desa.

“Khusus dalam pengelolaan keuangan desa itu harus benar-benar dikelola dengan transparan dan akuntable,” tegasnya.

Lanjutnya, ke depan pemerintahan desa akan mengalami banyak perubahan, dimana desa nantinya akan menjadi satuan kerja. Hal itu membuat berbagai peraturan yang ada di desa disamakan dengan peraturan daerah.

“Rakor ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh Kepala Desa dan tentunya diharapkan dapat diaplikasikan sehingga bermanfaat bagi masyarakat Muba,” tandasnya.

Sumber: Fornews.co (cak)