Mawardi Berharap Golkar Turut Mendukung

TRANSFORMASINEWS.COM, INDRALAYA. Mantan Bupati Ogan Ilir (OI) Ir H Mawardi Yahya saat dikonfirmasi membenarkan bila pencalonan dirinya sebagai calon Wakil Gubernur Sumsel pada Pilkada 2018 mendatang berpasangan dengan H Herman Deru diusung oleh PAN dan Partai Nasdem.

Hal ini dibenarkan oleh Mawardi saat dikonfirmasi di kediamannya pribadinya, Selasa (17/10) kemarin.  Mawardi Yahya yang saat ini masih aktif dipengurusan partai Golkar dengan jabatan sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar ini, mengaku tidak ada masalah bila dirinya diusung oleh partai PAN dan partai Nasdem.

Alasannya, sejauh ini, DPP Partai Golkar belum mengeluarkan Surat Keputusan (SK) mengenai siapa kader partai Golkar yang akan diusung pada Pilkada 2018 mendatang.

“Menurut saya, itu tidak ada masalah. Karena, DPP Golkar belum memutuskan SK mengenai siapa kader yang bakal dicalonkan oleh DPP Partai Golkar pada Pilkada Sumsel 2018 mendatang,” tandas Mawardi.

Dikatakannya juga, bahwa kalaupun nantinya  Golkar mengeluarkan orang lain selain dirinya untuk maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur, ia belum bisa banyak berkomentar.  “Iya, nantilah selanjutnya setelah ada keputusan dari DPP Partai Golkar,” tambah mantan Bupati Ogan Ilir selama dua periode ini.

Ia menjelaskan, pencalonan dirinya sebagai Wakil Gubernur Sumsel berpasangan dengan H Herman Deru diusung oleh partai lain seperti PAN dan Nasdem. Mengingat, dirinya (Mawardi) merupakan kader partai Golkar.

“DPP Golkar belum memutuskan SK mengenai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sumsel. Sedangkan, justru partai lain mengusung saya untuk maju di Pilgub nanti. Bagaimana dengan partai Golkar. Seharusnya partai Golkar harus lebih dari itu. Dan saya berharap partai Golkar pun turut mendukung pasangan H Herman Deru-Mawardi Yahya untuk maju di Pilkada Sumsel 2018 mendatang,” harap Mawardi dengan nada optimis.

Ia menambahkan, sejauh ini dirinya menyampaikan ucapan syukur telah diusung oleh dua partai dalam pencalonan dirinya sebagai Wakil Gubernur Sumsel yang berpasangan dengan H Herman Deru.

“Alhamdulillah, selama ini sebenarnya saya tidak pernah berbicara. Yang istilahnya, saya belum diutamakan. Alhamdulillah pak Herman Deru punya analisa tersendiri untuk menghadapi Pilgub Sumsel nanti. Saya bersyukur, dengan mungkin berbagai pertimbangan, beliau meminang saya untuk berpasangan dan maju di Pilgub nanti,” tambah Mawardi.

Ia mengaku, sejak enam bulan yang lalu sudah ada komunikasi dengan H Herman Deru. Lanjut Mawardi, Deru termasuk orang yang sangat berpengalaman dan telah menjadi Bupati selama dua periode, begitu pun juga dirinya pernah menjabat sebagai Bupati selama dua periode.

“Tentu bisa membawa harapan bagi masyarakat Sumsel kedepannya,” ujar Mawardi seraya mengapresiasi sikap Ir H Syahrial Oeasman MM selaku ketua DPD Partai Nasdem Sumsel yang rela mengusung dirinya sebagai calon wakil Gubernur Sumsel dan lebih berada ke barisan terdepan untuk memenangkan pasangan H Herman Deru-Mawardi Yahya di Pilkada Sumsel 2018 mendatang.

Seperti diketahui, beradasarkan aturan, syarat dukungan partai politik di Pilkada minimal 15 kursi. Untuk parpol pengusung PAN dan partai Nasdem pasangan H Herman Deru-Mawardi Yahya berjumlah 10 kursi, otomatis hanya tinggal 5 kursi lagi. Akan tetapi, Mawardi merasa yakin bila parpol-parpol lainnya akan turut mendukung

Sumber: Potret Sumsel (Ian)

Posted by: Admin Transformasinews.com