MAKI Sumbagsel: Bupati PALI Dan Bupati Ogan Ilir Jadi Logo di Beras Covid-19

TRANSFORMASINEWS.COM, PALEMBANG – Heboh lagi pembagian beras untuk warga terdampak Covid-19 berlogokan gambar bupati ,untuk kali ini kembali terjadi di kabupaten PALI yang mengikuti jejak kabupaten Ogan ilir dalam membagikan beras dampak Covid19 berlogokan Bupati setempat. 

Adanya bungkusan plastik beras bantuan para warga dampak dari C19 ini sepertinya telah menuai kontroversi kalangan publik di nusantara ini, belum kelar tentang bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam ini selaku bupati petahana yang santer dalam pesta politik akan kembali untuk maju bertarung di Pilkada 2020, sekarang di ikuti jejaknya seorang petahana dari kabupaten PALI dalam membagikan beras untuk warga dampak covid ini berlogo kan bupati PALI Heri Amalindo .

Konfirmasi kepada sekda kabupaten PALI terkait adanya bantuan beras yang berlogokan gambar Bupati PALI mengatakan bahwa “Ini bisa jadi bantuan pribadi pak bupati sendiri,” ujar Zahron Nazil SH kepada wartawan via WA nya, ( 1 Mei 2020).

Saat di tanyakan terkaitan pembagian beras di pemerintah sekda menerangkan “Yang saya ketahui bantuan pemkab melalui dinsos tidak seperti itu bisa dicek dilapangan hari ini mulai didistribusikan, Ini bantuan pemda packingnya beda mulai hari ini didistribusikan didampingi APH di 5 kec. berdasarkan DTKS data yang sudah diinput, tidak akan rancu karena siapapun boleh bantu karena bencana urusan bersama tidak hanya pemerintah,” pungkasnya.

Sementara itu ketua DPRD Kabupaten PALI menerangkan hal semacam itu Saya kira gak ada masalah, karena beliau Sebagai kepala pemerintahan di Kabupaten Pali,”kata Asri AG via WA ( 1 Mei 2020).

Ramainya perbincangan dan stagmen terkait Foto itu berseliweran di akun dunia maya, menurut Aktivis MAKI ( Masyarakat Anti Korupsi Indonesia ) pandai sekali dua Petahana ini memfaatkan moment yang urgent di alami warganya dari dampak virus Corona19, masih masih sempatnya mereka dalam kekuasaan nya untuk muluskan rencana nasib jabatan mereka untuk pesta politik nanti ,” Ucap Deputy MAKI Sumsel Ir.Fery Kurniawan.

Foto 2 Bupati ini yang ada kemasan sembako terjelas yaitu Ilyas Panji Alam di karung Beras kemasan 5 Kg mengejutkan warga Ogan Ilir dan foto Ir.H. Hery Amalindo bupati Kabupaten PALI telah menimbulkan pertanyaan di kalangan Publik,salah satunya dari aktivis FITRA yang ingin tahu kejelasan para bupati ini dalam misi sosial terindikasi ada udang di balik batu.

Deputy MAKI dalam kejadian ini terlihat viral di media sosial. Bahkan ada yg berkomentar, ” dua Bupati ini terlihat sekali takut kalah di Pilkada dan curi start kampanye” selain ada juga yang berKomentar miring mengenai Foto Bupati Heri Amilindo Bupati Kabupaten PALI dan Ilyas Panji Alam bupati Ogan Ili, di kemasan beras sangatlah wajar karena merupakan berdua itu calon bupati petahana,” tutur Fery kepada wartawan.

Seakan akan dua bupati ini mengikuti apa yang dilakukan oleh Bupati Klaten “Sri Mulyani” yang memajang fotonya di kemasan Hand Sanitizer yang menjadi viral di media sosial sebelumnya.

“Terkadang ketakutan akan kehilangan kekuasaan menjadikan orang gelap mata dan menggunakan jurus segala cara untuk mempertahankan kekuasaan”, kata Feri Deputy MAKI kembali.

“Harusnya selaku Kepala Daerah, Heri Amalindo dan Ilyas Panji menahan diri untuk tidak larut dalam ketakutan hilang kekuasaannya dan justru memanfaatkan moment ini untuk lebih dekat ke masyarakat”, ucap Deputy MAKI selanjutnya.

“Kejagung saat ini sedang menyelidiki proyek pembangunan di Ogan Ilir yang diduga berpotensi merugikan keuangan negara dan ini harusnya menjadi fokus Bupati Ogan Ilir”, dinyatakan Deputy MAKI kembali.

“Selaku pegiat anti Korupsi kami akan fokus untuk mendesak Kejagung mengungkap dugaan korupsi pembangunan infrastruktur di Ogan Ilir yang berpotensi merugikan negara puluhan milyar itu”, pungkas Feri selaku Deputy MAKI Sumbagsel. (Boni Bolitong)

Posted by: Admin