Ketua KPU Pastikan Wahyu Setiawan Jadi Terperiksa Pasca OTT

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budman. (GATRA/Wahyu Wachid/far)

TRANSFORMASINEWS.COM, JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budman beserta komisioner KPU Hasyim Asy’ari, Pramono Ubaid Tanthowi, dan Ilham Saputra menyambangi Gedung Merah Putih KPK untuk memastikan kabar penangkapan komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Menurut Arief, dirinya dan komisioner KPU lainnya bertemu dengan Pimpinan KPK Alexander Marwata, PltJubi KPK Ali Fikri, dan Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.

“Pertemuan itu kami ingin mengonfirmasi apakah benar salah satu anggota KPU diperiksa di KPK. Beliau menyatakan benar dengan inisial Pak WS sedang dilakukan pemeriksaan,” ujar Arief di Gedung Merah Putih KPK Jakarta, Rabu (8/1).

Arief ingin mengetahui perkara yang dihadapi dan siapa saja orang lain yang ikut diperiksa.

“Beliau (Alexander Marwata) hanya mendapatkan informasi hari ini yg diperiksa 4 orang. Tapi terkait dengan pemeriksaan apa beliau juga tidak tahu. Jadi akan diberikan keterangan besok. Setelah pemeriksaan 1×24 jam,” katanya.

Arief menambahkan, hari ini, sesuai agenda Wahyu Setiawan akan bertugas ke Belitung. “KPU akan tetap bekerja sama prinsip terbuka ya kalau, KPK butuh keterangan data dari KPK kami terbuka,” imbuhnya.

Sebelumnya, Komisioner KPU Wahyu Setiawan yang berada di divisi sosialisasi dan partisipasi masyarakat itu diamankan tim penindakan KPK.

“Iya tadi siang KPK ada giat OTT kepada yang diduga seorang komisioner KPU berinisial WS (Wahyu Setiawan),” ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Rabu (8/1).

Sumber: gatra.com

Reporter: Wahyu Wachid Anshory
Editor: Annisa Setya Hutami

Posted by: Admin