Kerusakan Jalinsum Setiap Tahun Dititik yang Sama

TANSFORMASINEWS.COM, MARTAPURA-OKUT. Kerusakan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) khususnya di Martapura, OKU Timur, seakan-akan tak pernah bisa diatasi. Soalnya, setiap tahun Jalinsum tersebut selalu rusak dititik yang sama.

Terkesan selama ini perbaikan hanya tambal sulam menjadi agenda tahunan bagi pihak PU pusat. Kerusakan Jalinsum bahkan Badan jalan yang ada di Desa Kota Baru Selatan hampir putus, akibat banyak lubang yang menganga.

Selain itu, jalan yang rusak juga di titik desa Sungai Tuha dan Jalan Lintas Sumatera Desa Minang Baru Kec BP Peliung.

Kondisi ini mempersulit pengendara, ditambah kerusakan jalan milik negara yang menghubungkan Sumsel dengan Lampung. Sehingga sering memicu kecelakaan ringan bagi pengemudi, baik yang datang dari arah Lampung menuju Martapura maupun sebaliknya karena terjebak lubang.

Amad salah seorang sopir angkutan barang mengatakan, menjelang arus mudik dan balik, seharusnya sudah dilakukan perbaikan agar pada saat arus mudik dan balik arus lalu lintas bisa lancar.

Kerusakan jalan tentu membuat terganggunya kelancaran maupun kenyamanan berlalulintas. Dirinya juga bingung kenapa setiap tahun kerusakan jalan hampir ditatik yang sama, seakan perbaikan selama ini tidak lah bagus kualitasnya.

“Kita sebagai masyarakat hanya berharap pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak, jangan hanya tambal sulam saja, setiap tahun itu itu saja yang diperbaiki, “ungkapnya.

Selain itu dampak rusaknya jalan membuat jarak tempuh menjadi lebih lama. Tapi jika kondisi jalan bagus, tentu akan mempercepat perjalanan dan biaya transportasi akan lebih ringan.

Dang, sopir angkutan barang jalur Palembang-Jakarta menyesalkan kondisi ini. Menurut dia, seharusnya sebelum masuk bulan puasa jalan sudah diperbaiki.

“Jangan setelah masuk massa, arus mudik baru diperbaiki. Kita sebagai masyarakat heran juga mengapa jika menjelang arus mudik jalan baru diperbaiki, sedangkan kerusakannya sudah cukup lama,”jelasnya. SUS

Sumber:  palpres.com

Posted by: Admin Transformasinews.com