Kasasi Gubernur Terhadap Gugatan Mantan Direktur PDPDE di Tolak Mahkamah Agung

TRANSFORMASINEWS.COM, PALEMBANG – Gugatan di PTUN oleh Mantan Direktur PDPDE Sumsel Syamsurizal Usman Bakar di terima oleh Mahkamah Agung dengan di tolaknya kasasi Gubernur Sumsel “Herman Deru”.

Pemberhentian secara tidak langsung oleh Gubernur Sumsel dengan menerbitkan SK Direksi PT Sumsel Energi Gemilang (PT SEG) tanpa pencabutan SK pengangkatan Direksi PDPDE yang berubah menjadi PT SEG objek yg digugat oleh Syamsurizal Usman Bakar.

Selalu putra pejuang Sumsel dan Bupati Muba pertama, Syamsu Rizal merasa sangat terzolimi oleh pemberhentian tidak langsung dengan terbitnya SK Direksi PT SEG. “Saya diangkat dengan SK Gubernur Sumsel harusnya di berhentikan dengan SK Gubernur Sumsel”, timpal Syamsu Rizal.

“Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengangkat saya dengan SK Gubernur tapi kenapa tidak di berhentikan dengan SK Gubernur pula”, ucap Syamsurizal kembali. “Walaupun saya ini hanya pensiunan Deputy Manager PLN wilayah saya juga berharap di hargai”, pungkas Syamsurizal.

Menanggapi ditolaknya Kasasi Gubernur Sumsel, Koordinator MAKI Palembang Bony Bin Balitong berucap, “Gubernur Sumsel jangan di persalahkan dengan terbitnya SK Direksi PT SEG yang otomatis memberhentikan Direksi PDPDE secara tidak langsung”, timpal Bony Kordik MAKI Palembang.

“Masukan dari PDPDE dan Biro Hukum yang menjadi masalah dan mempermalukan Gubernur Sumsel sekarang”, ucap Bony Kordik MAKI Palembang.

“Suatu ketidak taatan aturan yang di pertontonkan di muka umum dan menunjukkan ketidak pemahaman undang – undang staf gubernur Sumsel saat ini”, timpal Bony selanjutnya.

“Inilah yang selalu menjadi masalah dalam manajemen pemerintahan Pemprov Sumsel yakni Surat Gubernur yang bertentangan dengan aturan”, pungkas Bony Balitong. (Fk/A.Ar)