Kapolda Instruksikan Tindak Tegas Gerandong di OKU Timur

TRANSFORMASINEWS.COM, BELITANG-OKUT.Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara, merasa geram dengan semakin maraknya aksi komplotan begal yang lebih populer dengan sebutan gerandong di Kabupaten OKU Timur.

Untuk itu Kapolda mengintruksikan jajarannya untuk menindak tegas pelaku kejahatan yang sangat meresahkan masyarakat Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Saya tahu di OKU timur ini pelaku begal semakin meresahkan, saya sudah perintahkan agar segera disikat habis saja, pelaku kejahatan begal,” terang Kapolda saat menghadiri acara tasyakuran dan doa bersama Gubernur Sumatera Sumsel H Herman Deru pada Kamis (19/10/2018) malam, di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Belitang, OKU Timur.

Menurut perwiara tinggi Polisi berpangkat bintang dua, bahwa sebagai aparat penegak hukum, setiap bertindak tentu berdasarkan hukum. “Karena itu yang dimaksud sikat habis disini berupa tindakan tegas dan terukur, berdasarkan hukum dengan memperhatikan aspek yuridis, teknis dan etika,” tegasnya.

Dia juga menambahkan memelihara Kamtibmas merupakan tugas dan tanggung jawab bersama baik pemerintah, Polri maupun TNI dan peran serta dari masyarakat. Untuk itu dia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghentikan segala bentuk kejahatan dan mengajak masyarakat untuk menjaga dan memelihara ketertiban yang sudah terjaga selama ini.

“Saya terasa sangat dekat dengan warga OKU Timur disini saya jaga silaturahim jangan sampai terputus, karena saya memang pulang kampung saya dilahirkan disini, sehingga saya sangat berharap peran masyarakat juga diperlukan segara lapor bila ada tindakan kejahatan, ayo kita bersama sama jaga keamanan wilayah kita,” ungkapnya.

Sumber:  globalplanet.news

Editor: Nurmuhammad

Posted by: Admin Transformasinews.com