Juarsah Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Yani Hingga 25 Anggota DPRD Terima Uang Fee Proyek

Suasana persidangan terdakwa Aries HB dan Ramlan Suryadi di Pengadilan Negeri Tipikor Palembang.(foto-dedy/koransn)

TRANSFORMASINEWS.COM, PALEMBANG – Terpidana A Elvin MZ Muchtar (Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan PUPR Muara Enim), Selasa (13/10) menjadi saksi terdakwa Aries HB yang merupakan Ketua DPRD Muara Enim nonaktif, dan Plt Kepala Dinas PUPR Muara Enim Ramlan Suryadi di Pengadilan Negeri Tipikor Palembang.

Dalam sidang secara virtual tersebut, A Elvin MZ Muchtar mengungkapkan sejumlah pihak yang menerima bagian uang fee.

“Uang fee untuk Bupati Ahmad Yani Rp. 2,6 miliar, tanah mobil pik up dan mobil jenis minibus. Kalau untuk Wabup Juarsah, uang fee Rp 3 miliar. Terkait bagian fee Juarsah lebih besar dari Ahmad Yani, karena Juarsah kan tidak dapat dua unit mobil dan tanah. Selain itu, juga ada uang fee proyek yang diberikan kepada 25 anggota DPRD Muara Enim,” paparnya.

Dijelaskannya, jika semua uang fee tersebut berasal dari kontraktor Robi Okta Fahlefi (sudah divonis), terkait 16 paket proyek dana aspirasi DPRD Muara Enim 2019 di Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim yang didapatkan oleh perusahaan Robi.

“Berdasarkan perintah Bupati Ahmad Yani, kalau uang fee dari Robi diberikan kepada saya. Selanjutnya, uang fee tersebut saya bagi-bagikan kepada Wabup Juarsah dan 25 anggota DPRD Muara Enim atas perintah dan permintaan Ahmad Yani,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakannya, sedangkan untuk bagian uang fee Aries HB dan Ramlan Suryadi diberikan langsung oleh Robi Okta Fahlefi selaku kontraktor.

“Kalau setahu saya Aries HB menerima bagian Rp 3 miliar. Sedangkan kalau Ramlan Suryadi saya tidak mengetahui persis jumlah fee yang diberikan Robi kepadanya,” tutupnya.

Seusai mendengarkan ketarangan saksi, Ketua Majelis Hakim Erma Suharti SH MH didampingi Hakim Anggota Abu Hanifah SH MH dan Waslam Makhsid SH MH menutup persidangan, dan akan kembali membuka sidang pada Selasa 20 Oktober 2020 mendatang.   (KoranSN/ded)

Berita tersebut sudah tayang di: http://koransn.com/elvin-sebut-ahmad-yani-juarsah-hingga-25-anggota-dprd-muara-enim-terima-uang-fee-proyek/2/