Jokowi: Masa Wajah (Saya) Gini Diktator

Presiden RI, Joko Widodo — ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

TRANSFORMASINEWS.COM, JAKARTA. PRESIDEN Joko Widodo menekankan dirinya bukan pemimpin dengan tangan besi. Hal itu dia ungkapkan untuk menjawab tudingan miring sejumlah pihak terhadap pola kepemimpinannya.

“Masa wajah gini diktator,” kata Jokowi saat membuka Pasanggirinas dan Kejurnas ASAD 2017 di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidiin, Lobang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (8/8).

Awalnya, pada kejuaraan pencak silat itu, Jokowi menggelar kuis dengan hadiah sepeda. Dia menantang hadirin untuk menyebutkan 7 provinsi di Indonesia.

Gladis, seorang remaja, akhirnya maju ke depan. Namun, dia tampak ragu-ragu. Jokowi pun memintanya untuk memberanikan diri. “Sini dekat. Presidennya bukan diktator kok,” ucap Jokowi.

Kepala Negara menjelaskan, hal itu dia ungkapkan karena dirinya kerap disebut diktator dan otoriter di media sosial. Di dunia maya memang banyak pihak yang mengkritik Jokowi karena mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Dia pun bertanya apakah wajahnya seperti diktator. Pernyataan Jokowi pun disambut tawa para hadirin. Jokowi lalu melanjutkan kuisnya dan meminta Gladis menjawab pertanyaan soal 7 provinsi di Indonesia.

Namun, Gladis mengaku tak bisa menkawab pertanyaan Jokowi. Dia mengaku dipaksa maju oleh teman-temannya. Kendati Galis tak menjawab pertanyaan, Jokowi tetap memberikan hadiah sepeda kepadanya.

Sumber: Mediaindonesia.com (OL-3)

Posted by: Admin Transformasinews.com