Ibunda Jokowi Nyoblos di TPS 38 Tirtoyoso

TRANSFORMASINEWS.COM, SOLO – IBUNDA Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo, mendapatkan urutan pertama untuk memberikan suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) 38, kampung Tirtoyoso, Manahan, Banjarsari, Solo, Rabu (17/4) pagi.

Mengenakan busana warna putih dan hijab merah marun, Sudjiatmi tiba di TPS sekira pukul 09.09 WIB didampingi putri bungsunya, Titik Ritawati, dan sejumlah pengawal berbaju putih.

Usai mendaftar, eyang dari Jan Ethes itu pun dipanggil untuk masuk ke bilik suara dengan membawa lima surat suara. Sudjiatmi menghabiskan waktu sekitar 8 menit untuk membubuhkan pilihan pada lima surat suara tersebut.

Seorang petugas KPPS sempat memastikan apakan ibunda mantan Wali Kota Solo itu mengalami kesulitan. Dengan senyum lembut, Sudjiatmi lantas keluar dari bilik dan menyatakan tak ada kesulitan.

Ia dengan cekatan memasukkan lima surat suara yang baru dicoblos ke kotak suara, kemudian mencelupkan jari ke tinta yang sudah disiapkan. Tidak lupa, Sudjiatmi pun menunjukkan ibu jari yang sudah dicelupkan ke para hadirin yang akan mencoblos.

Sudjiatmi meyakini pasangan Capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin bisa memenangi Pilpres tahun ini.

“Doa sudah dilakukan dan nanti sore menunggu perhitungan,” katanya.

Kehadiran Sudjiatmi tidak bersama dengan putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka maupun Kaesang Pangarep.

Sementara itu, Wali Kota Fx Hadi Rudyatmo dan isteri dengan kompak berpakaian putih dan mencoblos di TPS Pucangsawit.

Sumber: mediaindonesia.com  (OL-5)

Penulis: Widjajadi

Posted by: Admin