Gubernur Sumsel Berdayakan Para Penghuni Panti dan Gelandangan

TRANSFORMASINEWS.COM, PALEMBANG

Kepedulian dan komitmen Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru dalam menggerakkan dan memberdayakan masyarakat, khususnya masyarakat menengah ke bawah atau mereka yang termarginalkan secara sosial dan ekonomi, agar tetap mampu melaksanakan produktivitas perekonomian kembali nyata diwujudkan.

Kali ini orang nomor satu di Sumsel itu memberdayakan para penghuni Panti Sosial Rehabilitasi Gelandangan Pengemis dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (PGOT ODGJ) Palembang.

Hal itu berkat kerjasama antara pemprov Sumsel melalui Dinas Sosial Sumsel dan CSR Kessos Sumsel, bersama Bank Sumsel Babel, Pegadaian, serta intansi vertikal BUMN/BUMD.

Pencanangan Panti Sosial Produktif dan Program Dhuafa Berdaya dilakukan HD secara virtual, bertempat di Command Center Pemprov Sumsel, Kamis (19/11/2020) siang.

Dikatakan HD, CSR Kessos merupakan wadah yang memfasilitasi dan menjembatani PGOT ODGJ dengan para stakeholders. Panti Sosial Produktif dengan pemanfaatan lahan yang ada di wilayah PGOT ODGJ Palembang, seluas lebih kurang 7 hektar yang pengerjaan lahannya melibatkan para penghuni panti, serta Program Dhuafa Berdaya, adalah salah satu wujud implementasi oleh CSR Kessos yang harus diapresiasi.

Sementara, pencanangan Panti Sosial Produktif dan Program Dhuafa Berdaya yang berlangsung di PGOT ODGJ yang berlokasi di Sako, Palembang, juga ditandai dengan penyerahan bantuan berupa160 selimut bagi para penghuni panti oleh Ketua TP PKK Sumsel, Feby Deru.

Feby Deru mengapresiasi langkah yang dilakukan CSR Kessos Sumsel. Menurutnya, hal tersebut merupakan kerjasama yang baik antara CSR Kessos Sumsel dan Dinas Sosial Sumsel.

Bentuk dan perhatian bagi para penghuni panti sosial PGOT ODGJ Palembang, dilakukan TP PKK Sumsel sesuai dengan kebutuhan dan permintaan apa saja yang diinginkan para penghuni panti.

Di kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan 7500 masker dari Ketua Forum CSR Kessos Sumsel, J. Rianthony Nata Kesuma kepada Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sumsel, Akhmad Najib.

About B. Suwarno

"Orang yang mengerti itu mudah untuk memaafkan" by B431

View all posts by B. Suwarno →