Dukung Kebutuhan Logistik Saat PSBB di 3 Wilayah

TRANSFORMASINEWS.COM, SURABAYA – Dukungan demi dukungan yang diberikan oleh masyarakat, mulai membanjiri Satuan Makodam V/Brawijaya. Itu terlihat ketika berbagai kebutuhan sembako, terlihat memadati sekitaran area Lapangan Makodam. 

Dengan menggunakan kendaraan patroli milik TNI dan Kepolisian setempat, bantuan itu nantinya dipastikan tepat sasaran. “Itu nanti disalurkan ke masyarakat di Kabupaten Sidoarjo, Gresik dan Kota Surabaya. Sekarang ada 3 daerah di Jawa Timur yang telah memberlakukan PSBB,” kata Pangdam, Mayjen TNI Widodo Iryansyah. Selasa, 05 Mei 2020.

Selama penyaluran bantuan itu, kata Pangdam, dirinya menginstruksikan personel TNI-Polri untuk tetap berpegang teguh pada SOP kesehatan. “Kita tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tegasnya.

Ternyata, ada yang menarik dalam penyaluran paket sembako kali ini. Penyaluran bantuan itu, melibatkan prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD) dan Polwan.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam), Kolonel Arm Imam Haryadi menjelaskan jika para Kowad dan Polwan itu, nantinya juga berperan membantu para Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyalurkan bantuan tersebut.

“Semuanya, saling bersinergi melawan Covid-19,” ujarnya. (Rel/Kapengdam V/Brawijaya)

Posted by: Admin