Dewan OKU Timur Loncat Pagar, Tiga Anggota DPRD PAW Dilantik

Pengambilan sumpah janji tiga anggota DPRD OKU Timur pada rapat paripurna, Senin (24/9/2018). Ketiganya menggantikan tiga anggota dewan yang pindah partai alias loncat pagar pada pemilu legislatif 2018. (foto: dadang dinata).

TRANSFORMASINEWS.COM, MARTAPURA-OKUT. Tiga anggota DPRD OKU Timur mengalami Pergantian Antar Waktu (PAW) dan pengambilan sumpah dan janji penggantinya dilakukan pada rapat paripurna, Senin (24/9/2018). Ketiga wakil rakyat yang diganti karena berpindah partai dalam pileg 2019.

Ketiga anggota DPRD yang mengalami PAW tersebut, yakni Fenus Antonius SE dari Partai Golkar, karena menjadi Caleg DPR RI dari Partai Gerindra, diganti Hariyanto.

Kemudian Heriyanto dari Partai Gerindra yang pindah ke Partai Golkar dan kembali Nyaleg untuk DPRD OKU Timur, posisinya diganti Sumaryoni. Lalu Miftahul Huda yang sebelumnya bernaung di PKS pindah ke Partai Demokrat dan kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD OKU Timur diganti M Johan.

“Kami menanyakan kepada sidang dewan yang terhormat, apakah kita dapat melakukan pelantikan anggota pengganti antar waktu DPRD Kabupaten OKU Timur,” tanya Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson SIP, MM sebagai pimpinan rapat paripurna.

Sementara Sekwan OKU Timur Drs H Riza Pahlevi, ketiga anggota DPRD yang diganti pada PAW ini karena ketiganya kembali mencalonkan diri dan pindah partai, sehingga setelah ditetapkan DCT harus dilakukan pergantian. “PAW sudah sesuai dengan aturan dan prosedur kita doakan ketiga anggota dewan yang di PAW akan sukses kembali,” katanya.

Sementara Fenus Antonius mengungkapkan atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan mohon maaf. Menurutnya, selama 14 tahun menjadi wakil rakyat di Bumi Sebiduk Sehaluan dari Partai Golkar, tentu ada salah dan khilaf. “Pertimbangan saya ingin berbuat lebih luas kepada masyarakat Sumsel, karena itu saya berharap agar kiranya cita-cita saya tercapai,” ungkapnya.

Sumber: globalplanet.news

Posted by: Admin Transformasinews.com