Brigjen Pol Purwadi Arianto jadi Kapolda Lampung

Kapolri Lantik Enam Kapolda

Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat melantik enam Kapolda.(toga)

TRANSFORMASINEWS.COMJAKARTAKapolri Jenderal Tito Karnavian melantik Kadiv Propam Polri dan 6 Kapolda di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, dan Menteri PAN RB Syafruddin, Komisioner Kompolnas, Irwasum Komjen Eko Putut Bayuseno, dan pejabat utama mabes lainnya.

Kapolri kemudian membacakan sumpah yang diikuti oleh pejabat yang mengikuti prosesi sertijab. “Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat kepolisian negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945 dan NKRI,” ucap Tito.

“Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab,” sambungnya.

sertijab-toga1

Para Kapolda yang dilantik tersebut yaitu Irjen Martuani Sormin yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Propam Polri mendapat jabatan baru sebagai Kapolda Papua menggantikan Irjen Boy Rafli Amar yang menjabat sebagai Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri.

Posisi Irjen Martuani yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Propam Polri digantikan oleh Brigjen Listyo Sigit Prabowo. Selanjutnya, Brigjen Pol Eddy Minahasa Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Karopaminal Divisi Propam Polri kini diangkat sebagai Kapolda Banten.

Brigjen Pol Purwadi Arianto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya diangkat sebagai Kapolda Lampung. Sementara Irjen Andap Budhi Revianto mendapat jabatan baru sebagai Kapolda Kepri.

Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jatim diangkat sebagai Kapolda Riau. Sementara Brigjen Pol Agus Andrianto mendapat jabatan baru sebagai Kapolda Sumatera Utara.

Sumber:  poskotanews.com

Posted by: Admin Transformasinews.com