BANYAK JABATAN DIISI TAK SESUAI DENGAN DISIPLIN ILMU

Ketua DPRD OKU Timur, Beni Defitson (kiri), Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi (tengah) dan Wabup Fery Antoni, saat foto bersama usai penandatangan LKPJ Bupati OKU Timur 2018. (Foto: Dadang Dinata)

TRANSFORMASINEWS.COM, MARTAPURA-OKU TIMUR. Masih banyak penempatan pegawai tidak sesuai dengan disiplin ilmu dan juga tidak berpedoman pada peraturan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sedangkan dalam rangka untuk mengoptimalkan pelayanan publik serta menghasilkan pembangunan yang berkualitas diperlukan aparatur yang profesional dan memiliki dedikasi yang tinggi.

Oleh karena itu, penempatan pegawai pada jabatan hendaknya sedapat mungkin mengacu kepada prinsip “The right man and the right place” dan tetap berpedoman kepada perturan ASN.

Permasalahan ini disampaikan Pelapor Pansus DPRD OKU Timur, Rafelta Tuska Putra, pada Rapat Paripurna kedua masa persidangan kesatu laporan panitia khusus DPRD OKU Timur dalam rangka membahas LKPJ bupati 2017 pada Senin (30/5/2018) malam.

“Permasalahan ini perlu mendapatkan perhatian dan menjadi prioritas bagi Pemda OKU Timur dalam rangka perbaikan penyelenggaraan pemerintahan kedepan,” ujar Rafelta.

Dia menegaskan, kepada seluruh OPD OKU Timur agar konsisten melaksanakan prinsip-prinsip kepemerintahan yang baik, akuntabel, transparan, dan bertanggungjawab dalam rangka menuju penyelenggaraan pemerintahan yang bersih.

Sementara Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi mengatakan, untuk mencapai tujuan tersebut, pihaknya telah menetapkan landasan, arah dan kebijakan yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 2005-2025, dan dijabarkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021, yang dilaksanakan dalam rangkaian program kegiatan untuk mencapai sasaran yang ditetapkan setiap tahun.

“Kami menyadari rekomendasi yang disampaikan DPRD OKU Timur merupakan sarana dalam melaksanakan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja Pemkab OKU Timur 2017, dan rekomendasi ini akan kami tindaklanjuti serta akan dijadikan acuan guna  perbaikan kinerja Pemda OKU Timur,” terangnya.

Sumber: GLOBALPLANET.news/Dadang Dinata  

Posted by: Admin Transformasinews.com