Atal Depari Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Pusat

MI/Widjajadi

TRANSFORMASINEWS.COM, SOLO ATAL Sembiring Depari terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat periode 2018-2023 dengan raihan 38 suara dan mengalahkan Hendry Ch Bangun dengan raihan 35 suara.

Proses pemilihan secara tertutup memperebutkan dukungan suara dalam Kongres PWI ke-24  di Kota Solo, Sabtu (29/9), diliputi suasana perdebatan dan ketegangan, tetapi tetap dalam keakraban sesama insan pers.

Atal dan Hendry lolos menjadi calon setelah melalui proses penjaringan yang dilakukan secara tertutup, sedangkan satu orang kandidat, Sasongko Sutejo hanya mendapatkan dukungan satu suara menyatakan menarik diri.

Dua calon bersaing berebut Ketua PWI Pusat yang sebelumnya menjabat Ketua Bidang Pembinaan Daerah masa kepengurusan periode 2012-2018, mendapat dukungan mayoritas pemilik suara. Diikuti Hendry Ch Bangun yang sebelumnya menjabat Sekjen PWI Pusat.

Proses pemilihan dengan pimpinan sidang Zulkifli Gani Oto (PWI Sulsel), Ahmad Munir (PWI Jawa Timur) dan Mirza Zulhadi (PWI Jabar).

Atal S Depari yang meraih suara terbanyak menggantikan Margiono ketua umum dua periode itu langsung disahkan oleh pimpinan sidang pada acara itu.

“Saya ucapkan terima kasih dari seluruh rekan-rekan pengurus PWI dari seluruh daerah yang telah memberi kepecayaan saya untuk menjadi ketua umum lima tahun ke depan,” ujar Atal.

Atal juga mengajak Hendry Ch Bangun sebagai saingan dalam kandidat ketua untuk bergabung kembali untuk membesarkan PWI sebagai organisaai yang dipercaya masyarakat.

Kongres PWI XXIV berlangsung sejak 27-30 September di kota Solo itu dibuka oleh Preaiden RI Joko Widodo dan dihadiri Menkominfo Rudiantara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan sejumlah tokoh pers dan pemilik media.

Sumber:  mediaindonesia.com/Ant

Posted by: Admin Transformasinews.com