Alex Noerdin Mangkir Panggilan Bawaslu

TRANSFORMASINEWS.COM, PALEMBANG. Gubernur Sumsel Alex Noerdin mangkir dari panggilanl Bawaslu Provinsi Sumsel terkait laporan pelanggaran kampanye, yaitu memanfaatkan sosialisasi Asian Games sebagai ajang kampanye anaknya Dodi Reza Alex sebagai cagub Sumsel.

Dengan alasan sedang berada di Jakarta, Alex memerintahkan Kepala Biro Hukum Pemprov Ardani untum menghadiri panggilan Bawaslu Sumsel, Sabtu (19/5).

Ardani hadir di Kantor Bawaslu Provinsi Sumsel pukul 10.00 WIB, Sabtu (19/5) hingga pukul 12.00 WIB. Dalam pemeriksaan tersebut juga menghadirkan 2 saksi ahli yakni saksi bahasa dan saksi hukum. Namun hingga sore saksi ahli hukum tidak hadir.

Ardani mengatakan, Gubernur Alex Noerdin dilaporkan terkait sosialisasi Asean Games. Sosialisasi itu memang yang harus dilaksanakan oleh pak Alex supaya atau masyarakat bisa lebih paham tentang ASEAN Game.

” Kita ini di Palembang, sosialisasi ini agar mereka paham dan memberikan support partisipasi dukungan terutama ikut menjaga kondusifitas daerah. Mungkin 50 tahun lagi belum tentu terulang lagi disini.  Jadi harus kita dukung, Gubernur diperintahkan Presiden untuk sosialisasi Asian Games,” katanya.

Ketika disinggung laporan kepada Pak Alex terkait mengkampanyekan salah satu Cagub yakni Dodi Reza, Ardani menjelaskan,  laporan itu seperti. Tapi kan dalam kenyataan wartawan tahu tahu bahwa setiap saat sosialisasi sepengetahuannya tidak pernah mengkampanyekan.”Aku sering  ikut acaranya tidak pernah kudengar ajakan kampanye,” ucapnya.

Ardani mengungkapkan, sosialisasi Asian Games menurut arahan presiden tidak terbatas PNS. Barangkali banyak yang belum tahu itu misal dari tanggal berapa sampai tanggal berapa. Kapan atlet dari luar itu mulai masuk.

Ketika ditanya alasan Gubernur tidak menghadiri panggilan Bawaslu, Ardani menambahkan,  beliau sekarang sedang dinas di Jakarta dan baru pulang sore ini. “Saya disuruh kesini, sebagai Kepala Biro hukum mewakili Pak Gubernur,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Sumsel Junaidi belum mau berkomentar banyak soal pemanggilan Gubernur Sumsel. “Saksi ahli ahli bahasa sudah hadir, Tapi saksi ahli hukum belum hadir,”ungkapnya (19/05)

Seperti diketahui sudah beredar dan viral di medsos video rekaman Alex Noerdin sedang mangkampanyekan Pilgub Sumsel dalam acara sosialisasi Asian Games di Griya Agung rumah dinas gubernur Sumsel.

Dalam rekaman tersebut sangat jelas gambar dan suara Alex Noerdin banyak menjelaskan soal Pilgub Sumsel. Dia membahas soal 4 paslon satu persatu dan menyampaikan bahwa cagub Dodi Reza Alex yang merupakan putra kandungnya adalah calon paling berkualitas..

Sumber: Pagaralam-online.com

Posted by: Admin Transformasinews.com