http://onlinecasino-games.com

TransformasiNews

Dinamika, Integritas, dan Demokrasi

dewan pers
"

Kasus Jalan “Jagaraga” OKU Selatan Lengkap

TransformasiNews.com-Palembang
Dua tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Jalan Lingkar Jagaraga, Komplek Pemkab OKUS, Burhaedi, dan Chairul Amri, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), dinyatakan lengkap (P.21) oleh Kejati Sumsel.
Dalam waktu dekat, berkas keduanya akan dilakukan pelimpahan tahap dua oleh penyidik Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumsel. “Untuk berkas dua tersangka sudah P.21 (lengkap,red) oleh pihak kejaksaan. Sementara untuk berkas yang menyeret H Maulana Sera’I, selaku kontraktor, masih dalam penelitian pihak kejaksaan,” kata Dirreskrimsus Polda Sumsel Kombes Pol Eddy Purwatmo, melalui Kasubdit III Tipikor AKBP Imran Amir SIk, kemarin.
Kedepan sambung Imran, penyidik terus melakukan penyidikan, pastinya tersangka bisa berkembang, dan berapa jumlahnya kita belum tahu. Nanti semuanya setelah kita lihat dari hasil penyidikan lebih lanjut. “Nanti-nanti kita selesaikan satu persatu, baru nantinya dilakukan penyidikan selanjutnya,” jelas Imran.
Sebelumnya Imran juga pernah mengatakan, hasil keterangan dalam penyidikan, tentu ada perkembangan dan akan dianalisa kembali. Jumlah anggaran dalam pengerjaan Jalan Jagaraga itu kurang lebih Rp 35 miliar.
Terpisah, Mulyadi selaku Kabid Penkum dan Humas bidang Intelijen Kejati Sumsel mengatakan, ia belum tahu secara pasti apakah berkas perkara terhadap Burhaedi, dan Chairul Amri sudah P.21 atau belum. “Nanti kita koordinasikan lagi dengan As Pidsus Kejati Sumsel. Saat ini, sudah tutup jam kerja,” kata Mulyadi, yang dihubungi via telepon.
Subdit III Tipikor sebelumnya mengendus dugaan korupsi Proyek PU OKU Selatan, atas pembangunan Jalan Jagaraga-Kantor Pemkab OKU Selatan, Jalan sepanjang 14,2 KM  yang pembangunannya menggunakan anggaran APBD 2011 sebesar 35.880.069.000. Dalam kasus yang diduga merugikan negara Rp 9,5 miliar itu, juga diduga korupsi berjamaah.
Sedangkan DH dan CA sendiri sudah ditetapkan tersangka kasus proyek Multi Years (Tahun Jamak) itu, sejak 15 Maret 2013, atau sekitar 8 bulan lalu, disusul tersangka Maulana Sera’I selaku kontraktor. Dalam perjalanan kasus ini, penyidik telah menyita aset milik H Maulana Sera’I, yang diduga terkait proyek Jalan Jagaraga tersebut.
Aset yang disita itu yakni tanah seluas 130 hektar di Way Kanan, Bandar Lampung. Juga dua mobil jenis truk dengan nomor polisi  BG 9224 V, dan BG 9658 BN, serta Bangunan Gudang seluas 1.268 meter persegi, yang ada di Muaradua, OKU Selatan.(PalPos.com)

Incoming search terms:

  • berita oku selatan
  • kasus korupsi oku selatan
  • kasus okus
  • ekonomi oku selatan 2014
  • sidang kasus jagaraga
  • h maulana tersangka
  • info terbaru kasus korupsi okus
  • kasus bupati oku selatan
  • kasus korupsi di oku selatan
  • pppk oku selatan
Updated: 25/02/2014 — 18:58

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

TransformasiNews © 2014 Frontier Theme
You might also likeclose