Pengurusan Akta Kelahiran di Disdukcapil Membludak

PALEMBANG,–-Adanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2013 berimbas juga peningkatan masyarakat Sumsel khususnya kota Palembang yang hendak mengurus akta kelahirannya di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Palembang, Jalan Demang Lebar Daun.

Pantauan Tribunsumsel.com di kantor Disdukcapil kota Palembang sejak pagi hingga sekarang, ratusan hingga ribuan masyarakat mendatangi kantor tersebut untuk membuat akta kelahiran maupun hendak melegalisir akta kelahiran sebagai salah satu syarat untuk mendaftar CPNS.

Salah satu warga, Zarkasi mengaku hendak mengurus akta kelahirannya yang hilang. “Saya mau mebuat akta baru mas, karenna akta yang lama sudah hilang. Hal ini dilakukan untuk memenuhi syarat masuk CPNS,”ujarnya.

Hal senada diungkapkan Dudi yang sedikit kelabakan untuk mengurus akta anaknya yang baru lahir.

“Saya mau mengurus akta anak yang baru lahir, tapi saya lihat pagi tadi ramai dan saya berinisiatif untuk melakukannya siang hari meskipun kenyataannya sama siang juga ramai,”terang warga Way Hitam ini. (tribunnews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

TransformasiNews.com @ 2014