Tindak Lanjut Hasil Sidang MK, Kejati Sumsel Tunggu KPK

PALEMBANG - Dugaan penyalahgunaan APBD Sumsel untuk kepentingan Kandidat Petahana pada Pilkada Gubernur Sumsel saat ini tengah diincar KPK untuk ditindaklanjuti ke ranah pidana.

Hal ini diungkapkan oleh Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun), dan Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati Sumsel, Senin (22/7/2013) kepada sejumlah wartawan. “Rp 1,4 Triliun itu hasil MK (Penyalahgunaan APBD), dan diincar KPK,” ungkap Ass Datun, Rusdi Hadi Teguh.

Kejaksaan Tinggi Sumsel pada kesempatan ini menyatakan kesiapannya jika KPK melimpahkan proses hukum atas dugaan tersebut. “Tergantung ke KPK, kalau KPK menyerahkan ke Kita, bisa saja terjadi. Sampai saat ini kita belum tahu,” ujar Ass Pidum Erryl Agoes.

Asisten Pidana Umum, Erryl Agoes bersama Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Sumsel, Rusdi Hadi Teguh (dari kiri ke kanan).

Asisten Pidana Umum, Erryl Agoes bersama Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati Sumsel, Rusdi Hadi Teguh (dari kiri ke kanan).

Dugaan penggunaan dana APBD oleh kandidat petahana terungkap dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi.

Sebelumnya, Alex Noerdin dengan tegas membantah penyelewengan itu. “Jelas tidak mungkin kalau kita pakai dana APBD, saya menjamin satu rupiah pun tak mungkin saya selewengkan,” tegas Alex yang tetap tenang meskipun pemilihan diulang lagi di Kota Palembang dan Prabumulih serta Kabupaten OKUT, OKU dan Kecamatan Warkuk Ranau di OKUS.

Ditambahkan, dirinya justru senang Pilgub diulang di tempat-tempat dirinya kalah suara. Itu akan membuat mesin parpolnya bekerja lebih optimal. Ia pun optimistis akan memenangkan pilgub ulang tersebut.

sumber: sumsel.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

TransformasiNews.com @ 2014